Tingginya PHK di perusahaan yang terdapat anggotanya SPN di tengah lesunya industri tekstil

(SPN News) Salatiga, (22/9/2019) setelah melakukan kunjungan ke Pekalongan Raya, Jepara, Semarang Raya, kunjungan kerja DPP SPN dilanjutkan ke DPC SPN Kota Salatiga. Dan rombangan DPP yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum SPN Djoko Heriyono ini diterima oleh pengurus DPC SPN Kota Salatiga

Pengurus DPC SPN Kholidin menyampaikan permasalahan yang terjadi di SPN Kota Salatiga, yaitu tentang tutupnya beberapa pabrik yang pekerjanya merupakan anggota SPN yang tentu saja berdampak kepada eksistensi SPN di Kota Salatiga. Selain itu seperti kasus PHK yang terjadi di PT Damatex masih menyisakan persoalan soal pembayaran pesangonnya.

Baca juga:  PERTEMUAN SPN DENGAN GLOBAL LABOUR INSTITUTE

Djoko Heriyono meminta agar DPC SPN Kota Salatiga melakukan upaya baik litigasi maupun non litigasi untuk memperjuangkan hak – hak anggota, dan juga DPC SPN diharapkan untuk menyiapkan langkah – langkah strategis dalam pengorganisasin di Kota Salatiga agar eksistensi SPN di Kota Salatiga bisa dipertahankan karena peluang untuk melakukan organizer masih terbuka lebar mengingat Jawa Tengah saat ini menjadi tujuan dari para investor.

SN 09/Editor