​Pertemuan perdana KP DI Yogyakarta untuk membahas program jangka pendek dan jangka panjang 

(SPN News) Yogyakarta, Komite Perempuan (KP) SPN DIY pada 9 Desember 2017 mengadakan pertemuan perdana, bertempat di rumah Kurnia Maya Puspita (Pita) di daerah Sleman. Pertemuan yang merupakan edisi perdana bagi organisasi sayap SPN tersebut bertujuan untuk mengumpulkan pengurus komite perempuan yang ada di DIY.

“Pertemuan pertama ini hanya konsolidasi dulu mas, di kumpulkan terus kedepan mau bagaimana langkahnya ternyata itupun sulit untuk bisa hadir semua..”

“Dari 7 PSP SPN yang ada di Jogja saat ini, tidak semua bisa hadir, yang hadir baru 7 orang perwakilan dari  3 PSP”, kata Ketua KP DIY Kurnia Maya Puspita.

Baca juga:  PEMERINTAH PASTIKAN HAPUS KELAS BPJS KESEHATAN

Pertemuan itu membahas tentang program organisasi yang terbagi menjadi 2 program yaitu : program jangka pendek dan program jangka panjang.

Pertama untuk  program jangka panjang disepakati akan dibentuk badan usaha semisal koperasi. Yang diharapkan dari badan usaha tersebut untuk pendapatan anggota yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan anggota komite perempuan. Sedangkan untuk program jangka pendek  yaitu akan dibuat PIN komite perempuan untuk di jual kepada anggota yang laba dari penjualan tersebut masuk ke kas organisasi sebagai salah satu sumber untuk menambah kekayaan organisasi selain dari iuran anggota. Selain itu juga di sepakati bahwa  pertemuan rutin akan di adakan secara rutin dua bulan sekali kemudian dalam setiap pertemuan di sampaikan materi kepada anggota.

Baca juga:  RAPAT KERJA SPN NEWS Ke 4

Pertemuan selanjutnya direncanakan pada Februari 2018 bertempat di rumah Ari Wulantiwi yang merupakan pengurus komite perempuan dari PSP SPN PT Lezak.

Heri Yogyakarta 1/Editor