Ketua PSP SPN PT Boga Sempurna Kabupaten Tangerang Yakub diPHK sepihak, hal ini diketahui melalui surat pemberitahuan nomor 01/SP/SBS/VII/2018

(SPN News) Tangerang, salah satu perusahaan pakan ternak di daerah Tangerang, PT Satwa Boga Sempurna, Cikupa, Tangerang, memPHK Ketua PSP SPN secara sepihak tanpa alasan jelas sejak Sabtu, (28/7/2018). Melalui surat pemberitahuan nomor 01/SP/SBS/VII/2018 yang ditandatangani Sumarsono, Factory Manager PT Satwa Boga Sentosa, memberitahukan kepada seluruh anggota Satpam bahwa mulai 28 Juli 2018, Yakub sudah tidak bekerja lagi dan tidak diperkenankan masuk ke dalam perusahaan tanpa seizin managament PT SBS.

Belum diketahui, kronologi penyebab terjadi PHK sepihak menimpa Yakub hingga keluarnya surat pemberitahuan bahwa dirinya sudah tidak bekerja di PT SBS Cikupa. Saat dimintai keterangan, Yakub enggan memberikan jawaban terkait hal ini. “Saya mau ke DPC SPN Kabupaten Tangerang jam 1 (satu) siang hari ini (30/7/2018)”, jawab Ketua PSP PT SBS.

Baca juga:  UNIONS SAYS NO TO VIOLENCE

Menggali informasi ke pihak perusahaan, ketika mencoba menghubungi Factory Manager, Sumarsono sedang tidak berada ditempat, dari pembicaraan dengan salah satu pegawainya, membenarkan adanya PHK yang menimpa Yakub, namun dirinya belum tahu apa masalahnya mereka belum bisa menjelaskan.

Dari keterangan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Organisasi, Sosial, Media DPC SPN Kabupaten Tangerang, pada (30/07/2018) Yakub sudah datang ke kantor DPC SPN dan sudah berkordinasi mengenai hal ini. “Tadi sore sudah ketemu di DPC SPN, tapi berkasnya dikembalikan untuk diperbaiki”, tambahnya.

A Munir/Editor