​(SPN News) Serang, 17 Maret 2017 PSP SPN PT Parkland World Indonesia 1 (PWI 1) mengadakan pendidikan dan kampanye maternitas . Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia atau International woman’s Day dan dihadiri oleh 20 orang yang terdiri dari perwakilan anggota dan anggota. Tujuan dari acara ini selain sebagai bentuk peringatan hari perempuan sedunia juga untuk lebih memberikan penyadaran tentang pentingnya kampanye maternitas.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua PSP SPN PWI 1 bung Agus Sugiyanto, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari saudari Rosmawati dari Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang menjadi penanggung jawab acara ini. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh saudari Dewi Maryani tentang Gender dan keadaan perempuan saat mengalami haid. Jadi pemahaman gender lebih kepada materi dasar terkait pemahaman gender dan sex/kodrat. Keadaan perempuan pada saat haid dapat dirasakan secara fisik dan psikis, secara fisik yang dirasakan biasanya mual, pusing, sakit perut, sakit pinggang dll. Sedangkan secara psikis keluhan yang biasanya dirasakan adalah gampang marah, sensitif terhadap suara-suara berisik, gelisah, ketakutan, bahkan hilang percaya diri. Ada perubahan hormon yang bisa menimbulkan pusat syaraf terganggu saat haid, selain itu perlu diperhatikan asupan makanan yang diperlukan saat perempuan sedang haid.

Baca juga:  AKSI PENGAWALAN RAPAT DEPEKAB PEMBAHASAN UMK TANGERANG TAHUN 2018

Para peserta sangat serius dalam mengikuti pelatihan ini sehingga menimbulkan rasa ingin tahu yang lebih dalam yang akhirnya para peserta meminta agar diagendakan lagi pertemuan lanjutan dari pelatihan ini.

Shanto dari narasumber Dewi Maryani/Coed