Tercapainya kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran serta organisasi perempuan

(SPN News) Semarang, Tercapainya kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran serta organisasi perempuan. Mereka adalah salah satu kelompok pejuang Indonesia yang memberi kontribusi penting dalam pembentukan mental bangsa. Persamaan derajat, pengakuan, dan perlindungan terhadap hak-hak perempuan merupakan beberapa contoh bentuk perjuangan perempuan.

Ketua Bidang Politik DPP SPN Puji Santoso menuturkan bahwa Pekerja/buruh perempuan harus berani menunjukkan diri menjadi pengurus untuk perjuangan hak pekerja perempuan.

“perempuan jangan malu menunjukkan diri jadi pengurus untuk perjuangan hak pekerja perempuan” ungkap Puji yang juga selaku Pimpinan Redaksi SPN News di sela-sela agenda Pertemuan Tri Wulan Komite Perempuan DPC SPN Kabupaten Semarang, Sabtu (22/12).

Baca juga:  PEMBAHASAN UMSK KABUPATEN BANDUNG BARAT

Komite Perempuan DPC SPN Kab. Semarang merupakan bagian dari organisasi Serikat Pekerja Nasional di tingkat Kabupaten dan beranggotakan dari seluruh perempuan tingkat PSP  atau perusahaan anggota SPN yang ada di Kabupaten Semarang. Keberadaan Komite Perempuan di akui sebagai sayap SPN. Yang mempunyai tujuan memperbesar organisasi bersama dengan organisasi induk.

Dalam kesempatan yang sama Puji juga menyampaikan bahwa pembentukan organisasi perempuan harus mempunyai arah dan tujuan yang jelas. “ arah kemana organisasi di bentuk?, mau jadi ikan paus yang besar tapi tega memangsa ikan-ikan kecil atau ikan hiu yang meski garang dan di takuti tapi tidak akan memangsa ikan kecil di sekitarnya” imbuh Puji.

Baca juga:  SPN YOGYAKARTA SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI SEMERU

Wulan/Editor