​(SPNews) Lombok timur, 15 Februari 2017 DPD SPN Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta DPC SPN Kota Mataram, DPC SPN Kabupaten Lombok Timur dan Pangkomda Laskar SPN Nusa Tenggara Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di desa Sambalia kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Seperti yang kita ketahui bahwa hujan yang turun sejak beberapa pekan terakhir ini berintensitas tinggi dan dalam waktu yang cukup lama, yang akhirnya mengakibatkan banjir bandang pada tanggal 10 Februari  2017 sekitar pukul 02.30 WITA dan berdampak kepada beberapa Desa di Kabupaten Lombok Timur, di antaranya Desa Sambalia, Desa Sugian, Desa Dara kunci, Desa Desa Blanting, Desa Obel-Obel, Desa Madayin, Desa Bagik Manis, Desa Dadap, Desa Lb. Pandan dan Desa Peteran. Banjir  bandang tersebut menghanyutkan 13 rumah, 2 rumah rusak total, 11 rumah sebagian bangunannya hanyut, 1 Sekolah Dasar (SD) rusak berat, 75 rumah rusak ringan dan putusnya beberapa jembatan yang merupakan penghubung antar kampung.

Baca juga:  DRIVER GOSEND MOGOK MASSAL

Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana tersebut, SPN Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan berupa air mineral sebanyak 80 duz, mie instan sebanyak 30 duz, baju layak pakai sebanyak 3 karung, pampers sebanyak 150 buah, pembalut sebanyak 30 pak, makanan ringan dan roti kering serta obat – obatan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Ahmad Subandi selaku Kepala Desa Sambalia. Bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Barat ini terjadi di tiga wilayah yaitu Bima, Sumbawa Besar dan Lombok Timur, SPN NTB pada tanggal 25 November  2016 telah menyerahkan bantuan ke Bima.

“Alhamdulillah, semoga dana yang berasal dari anggota SPN di NTB dan masyarakat sekitarnya bisa membantu saudara-saudara yang sedang kena musibah. Untuk Sumbawa DPD SPN belum datang ke sana karena gelombang tinggi sehingga akses jalan sulit” jelas Ketua DPD SPN NTB  Bung Lalu Wira Sakti ketika dikonfirmasi melalui telephone genggamnya.

Baca juga:  RAPAT AKBAR PSP SPN PT KAHOINDAH CITRAGARMEN TAMBUN

Inaken/Coed