​(SPN News) Serang, Februari 2017 Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang malakukan bakti sosial di daerah perumahan Cikande Permai. Bakti Sosial ini berupa perbaikan jalan yang berlubang serta gorong-gorong yang mampet dan kurang layak. Perbaikan dilakukan berupa pengecoran pada area-area yang diperlukan. Warga yang tinggal di Perumahan Cikande Permai sekitar 80 % merupakan karyawan dan anggota SPN. Berawal dari laporan anggota bahwa kondisi jalan yang sangat buruk sehingga banyak menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas karena banyaknya lubang yang tak terlihat akibat genangan air di musim hujan khususnya di malam hari, selanjutnya ditindak lanjuti dengan proposal dan investigasi dari tim PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dan direalisasikan pada tanggal 11 Februari 2017 untuk bantuan perbaikan jalan dan gorong gorong tersebut.
Selain bantuan tenaga, PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang juga memberikan bantuan berupa semen sebagai salah satu bahan untuk perbaikan jalan tersebut karena bahan bahan yang lainnya sudah tersedia. Adapun pengerjaannya dilakukan dari pukul 15.00 WIB dan selesai sekitar pukul 19.00 WIB.
Ketua  PSP SPN Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang bapak Asep Saepulloh SH MM sendiri turun untuk memantau dan membantu bakti sosial ini bersama staff desa Cikande. Staff Desa memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang atas bantuan yang diberikan untuk kelancaran fasilitas jalan yang berada di Perumahan Cikande Permai.
Melihat keadaan seminggu terakhir ini, dimana curah hujan daerah Serang Timur terbilang cukup tinggi sehingga menyebabkan meningginya debit air sungai Ciujung serta tergenangnya beberapa daerah dataran rendah di wilayah Serang Timur khususnya daerah sekitar kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Kamis Malam, tanggal 9 Februari 2017 Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang siaga 1 di daerah rawan banjir yang berlokasi di sekitar perusahaan. Bersama Koramil, Polsek dan staff kecamatan secara langsung meninjau beberapa lokasi rawan banjir seperti Kampung Pulo, Desa Negara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Malam itu pos siaga satu berada di Kantor Balai Desa Negara sebagai pusat informasi.
Jum’at malam, tanggal 10 Februari 2017 Laskar Nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang kembali melaksanakan Siaga Banjir. Kali ini dipusatkan di Kampung Tambak Pasir, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Salah satu kawasan dataran rendah yang tergenang air ketika hujan terus menerus mengguyur bumi. Dari pukul 20.30 WIB sekitar 15 personil Laskar Nasional bersiap di lokasi tempat kost karyawan yang notabene nya adalah anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Sekitar 40 kamar kost tergenang banjir setinggi 50 – 100 cm sehingga harus dilakukan evakuasi baik barang barang maupun karyawan itu sendiri. Dengan sigap Andi (koordinator laskar nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang) bersama laskar lainnya membantu anggota dalam evakuasi kali ini. Sampai pukul 03.00 WIB dini hari proses evakuasi dilakukan dan air mulai surut sekitar pukul 05.00 WIB.
Selain itu Andi, Lukman dan Sobri juga melakukan kontrol ke daerah daerah lain untuk monitoring banjir diantaranya ke daerah Kibin, Tambak, Cikangkung, Keramat, Cikosong dan Pamarayan. “Tujuannya untuk membantu anggota, juga sebagai bentuk solidaritas dan pengabdian untuk anggota serta masyarakat yang berada di lingkungan sekitar perusahaan” ucap Bung Andi selaku  koordinator laskar nasional PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang.
Melihat apa yang telah dilakukan oleh PSP beserta Laskar Nasional, anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya yang tinggal di wilayah sekitar perusahaan merasa terbantu dan dapat merasakan manfaat dari adanya organisasi Serikat Pekerja khususnya SPN.

Baca juga:  PENTINGNYA ANGGOTA SP/SB MEMAHAMI DAN SIAP BERKIPRAH DI DUNIA POLITIK

Mumun/Coed