(SPN News) Serang, seminggu menjelang peringatan Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women’s Day, DPC SPN Kabupaten Serang menginstruksikan kepada seluruh PSP SPN se-Kabupaten Serang untuk mengkampanyekan tentang Maternitas dengan membuat spanduk dan atau baleho serta dibentangkan ditempat umum agar dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak lupa juga agar PSP membuat pamplet atau selebaran yang dibagikan khususnya kepada pekerja perempuan tentang kampanye ini.

Adapun isu-isu yang disampaikan adalah : Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, Ratifikasi Konvensi ILO No 183, Hak cuti melahirkan 14 Minggu, Hak cuti haid tanpa perlu diperiksa dan hak maternitas. Diharapkan melalui kampanye ini khususnya para pekerja perempuan dapat mengetahui dan memahami hak-hak mereka sebagai pekerja perempuan dan juga masyarakat umum untuk lebih perduli dengan isu-isu tentang maternitas. Diharapkan pula agar pemerintah segera merativikasi Konvensi ILO No 183 agar hak-hak maternitas pekerja perempuan mendapatkan perlindungan hukum.

DPC SPN Serang berkomitmen untuk mengirimkan perwakilannya dalam aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Internasional Women’s Day yang akan diselenggarakan di gedung DPR/MPR RI pada tanggal 8 Maret 2017.

Shanto dari narasumber Dewi Maryani/Coed