​Kegiatan di bulan Juli 2017 yang dapat dipublikasikan di spnnews, antara lain :

1. Diskusi SPN Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga dengan Komnas Ham.

Otto Nur Abdullah anggota Komnas HAM mengundang pengurus DPC SPN Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga untuk menggali permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi khususnya di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga.

2. Arogansi Management PT Liebra Permana Kabupaten Bogor.

PT Liebra Permana menjatuhkan sanksi berupa SP 3 kepada pekerja yang menolak surat tugas ke Wonogiri.

3. Upah Padat Karya Adalah Ilegal.

Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH menyatakan bahwa upah padat karya/upah khusus garment merupakan upaya pelemahan terhadap pekerja/buruh melalui upah, dan DPP SPN menyatakan menolak pemberlakuan upah padat karya serta akan melakukan perlawanan terhadap penetapan upah tersebut.

Baca juga:  PENUTUPAN PELATSAR LASKAR NASIONAL DI JAWA BARAT

4. DPC SPN Kabupaten Purwakarta Menolak Upah Padat Karya.

Ketua DPC SPN Kabupaten Purwakarta Asep Hidayat Syarif menyatakan menolak keras pemberlakuan upah padat karya di Kabupaten Purwakarta.

5. Sikap Tegas DPC SPN Kabupaten Bekasi Tentang Upah Padat Karya.

Walaupun di Kabupaten Bekasi tidak diberlakukan upah padat karya, Ketua DPC SPN Kabupaten Bekasi Joko Sugimin menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap pemberlakuan upah padat karya di 4 wilayah Jawa Barat, dan meminta agar DPD SPN provinsi Jawa Barat maupun DPP SPN segera melakukan langkah-langkah stategis untuk menyelamatkan upah anggota SPN yang mayoritas berada di sektor padat karya.

6. DPC SPN Kabupaten Bogor Menolak Upah Padat Karya.

Baca juga:  KESULITAN BAHAN BAKU BEREFEK BURUK BAGI PERUSAHAAN DI JEPARA

Ketua DPC SPN Kabupaten Bogor Agus Sudrajat mengatakan “dengan jelas kami menolak adanya upah minimum sektor garment karena tidak sesuai dengan UU dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pernah menyatakan bahwa di Jawa Barat tidak akan pernah ada lagi upah padat karya”.

7. Formasi Baru Web SPN.

Ketua bidang politik DPP SPN Puji Santoso menjadi Pimpinan Redaksi www.spn.or.id

Shanto/Editor