Provinsi Jawa Timur menjadi Daerah pertama di luar DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah puncak perayaan bulan K3. 

(SPN News) Jakarta, untuk pertama kalinya puncak perayaan pelaksanan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) diselenggarakan di luar DKI Jakarta. Dan Provinsi Jawa Timur mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah. Menurut rencana acara akan dipusatkan di Gedung Grahadi pada 12 Januari 2017 dan akan dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dengan sekitar 3.500 orang undangan dari berbagai kalangan.

Kementerian Ketenagakerjaan menganggap Provinsi Jawa Timur berhasil dalam pembinaan perusahaan, diantaranya dengan selalu menekan angka kecelakaan kerja. Sementara itu Provinsi Jawa Timur  juga dianggap sebagai Provinsi yang cukup kompleks masalahnya, khususnya di bidang ketenagakerjaan. Namun, selalu sukses ditangani tanpa ada gejolak.

Baca juga:  KENAIKAN UPAH TIDAK SESUAI, BURUH DKI JAKARTA DATANGI KEMENAKER RI

Pada Bulan K3 Nasional, ada sekitar 387 perusahaan yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat yang dianggap sukses dalam menekan angka kecelakaan kerja. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap perusahaan yang telah ikut serta dalam menurunkan angka kecelakaan kerja.

Shanto/Editor