Jumlah angkatan kerja dengan jumlah ketersediaan lapangan kerja di Kita Tangerang sangat tidak sebanding

(SPN News) Tangerang, Sebagai daerah yang menjelma menjadi kota metropolitan tentu saja Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru. Para warga luar daerah diprediksi akan berdatangan pasca Hari Raya Idul Fitri ke kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, jumlah pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan di Kota Tangerang tidak sebanding. Ia pun menyebutkan, jumlah pengangguran yang berusia produktif di Kota Tangerang diperkirakan mencapai 77 ribu orang.

“Sementara jumlah ketersediaan lapangan kerja mencapai 16 ribuan,” ujar Rakhmansyah (10/6/2019).

Baca juga:  UPAH PADAT KARYA MENGHANTUI KABUPATEN BOGOR

Rakhmansyah mengatakan pihaknya akan menggelar job fair yang rencananya berlangsung di Mall Balekota pada pekan ketiga pada Juli mendatang dengan melibatkan 50 perusahaan industri.

“Kita targetkan tahun ini bisa terima 12 ribu orang pencaker (pencari kerja),” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia pekerjaan Kota Tangerang kian ketat. Karena jika tidak bisa bersaing dalam dunia pekerjaan, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan bertambah sehingga menambah beban pemerintah daerah.

“Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik,” ujar Arief.

Baca juga:  PT TRINUNGGAL KOMARA ABAIKAN ANJURAN MEDIATOR DAN MELAWAN HUKUM

SN 09 dikutip dari berbagai sumber/Editor