(SPNEWS) Mojokerto, (11/3/2022) bertempat di Hotel Arayana Trawas Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Provinsi Jawa Timur mengadakan acara seminar sehari. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi, Ketua DPD SPN Jawa Timur Nuryanto, S.H beserta jajarannya, pengurus DPC SPN dan perwakilan dari PSP SPN se-Jawa Timur serta perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan dan perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur.

Deny Yusyulian selaku Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Timur menyampaikan tentang evaluasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan serta akan membahas tindak lanjut kepatuhan dari para pemberi kerja yang belum memenuhi ketentuan perundangan khususnya jaminan perlindungan ketenagakerjaan.

Baca juga:  AKUMULASI MASSA BURUH MELAWAN AKUMULASI UANG PENGUSAHA

Selanjutnya Anang Rafidi selaku asisten Deputi wilayah Bidang Pelayanan menjelaskan tentang manfaat 5 program BPJS ketenagakerjaan khususnya program yang baru berjalan yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Sementara itu Sugeng Lestari, SH, MH selaku Kepala Eeksi Penyelesaian PHI Disnakertrans Jawa Timur menyampaikan tentang pencegahan perselisihan hubungan industrial.

Dan sebagai pembicara terakhir adalah Ramidi yang mengkritisi perudangan-undnagan Ketenagakerjaan yang ada dan pelaksanaan penegakan hukumnya yang masih lemah.

SN 14/Editor