Donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan keperdulian terhadap masyarakat dan perduli kepada sesama.

(SPN News) Tangerang, pada (11/7/2019) PSP SPN PT Pancaprima Ekabrothers mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang training PT Pancaprima Ekabrothers. Donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan keperdulian terhadap masyarakat dalam hal ini kebutuhan akan stok darah dan perduli kepada sesama.

Untuk kegiatan donor darah ini diikuti oleh 115 orang. Tetapi pada akhirnya yang dapat menyumbangkan darahnya hanya 74 orang dan yang tidak bisa menyumbang darahnya 41 orang dengan berbagai kendala seperti tekanan darah tinggi/rendah HB rendah dan lain lain. Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanggerang ini memang dibatasi hanya berlangsung selama kurang lebih 3 jam saja karena keterbatasan waktu yang disediakan oleh PMI Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  GELIAT INVESTASI DI KABUPATEN PATI

Menurut Dedi Supriyanto yang menjadi Ketua pelaksana “Kegiatan donor darah ini antusiasmenya sangat tinggi dan kalau saja waktu kegiatan ini bisa lebih lama maka pendonor akan semakin banyak dengan bukti banyak sekali pekerja PT Pancaprima Ekabrothers mengantri untuk bisa mendonorkan darahnya selain itu juga kita adakan pemeriksaan kolesterol, asam urat dan cek gula darah secara gratis”.

Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin dari PSP SPN PT PancaPrima Ekabrothers setiap 3 bulan sekali dan diharapkan agar antusiasme dari anggota tetap tinggi karena banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. Selain itu juga ada pembagian sertifikat dari PMI kabupaten Tangerang bagi pendonor yang sudah 10 kali mendonorkan darahnya dan ada 15 Karyawan yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Baca juga:  AKSI UNJUK RASA PEKERJA PT BUMI MAS AGRO KALTIM

SN 04/Editor