Pembukaan sidang Majelis Nasional (MAJENAS) IV Serikat Pekerja Nasional (SPN)

(SPNEWS) Mataram, bertempat di Lombok Garden Hotel Mataram Nusa Tenggara Barat, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) menyelenggarakan sidang Majelis Nasional (Majenas) IV SPN dengan tema “Dengan Sololiditas SPN Menuju Kongres VIII”. MAJENAS IV ini diselenggarakan pada (7-8 Maret 2023) dan dihadiri oleh 101 delegasi dari 10 provinsi dari 16 provinsi di Indonesia dan para tamu undangan baik dari perwakilan Kementerian, Gubernur NTB yang diwakili Sekda, Presiden KSPI, Kadisnaker, para mitra dan lainnya.

Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriono, S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa
“Bahwa negara harus menjamin segala resiko sosial yang terjadi akibat seseorang kehilangan penghasilan apapun alasannya melalui skema jaminan sosial. Selain itu jaminan sosial harus juga menjamin perlindungan maternitas karena itu merupakan amanah undang-undang. Dalam setiap siklus kehidupan manusia dari dalam kandungan, lahir, usia sekolah, usia kerja, pensiun, sakit dan meninggal semua ada aturan yang telah jelas mengatur tinggal bagaimana negara konsisten untuk mewujudkannya dan memastikan melalui Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

Baca juga:  SPN DUKUNG KADERNYA DI PILEG JAWA BARAT

Majenis ke IV SPN dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi. Sekda berpesan agar anggota SPN dapat terlibat aktif dalam setiap momen perumusan kebijakan publik.

Dengan keterlibatan tersebut, suara dan keinginan SPN akan mudah diakomodir.

“Kita ingin SPN pro aktif dalam mengawal dan merumuskan kebijakan, baik di tingkat nasional maupun di daerah,” jelasnya.

SN 09/Editor