(SPN News) Serang, dalam rangka memfasilitasi sekaligus sebagai wadah penyaluran bakat, memberikan hiburan dan untuk menghilangkan kejenuhan di dalam bekerja kepada anggota SPN, khususnya di kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, maka PSP SPN kawasan Industri PT Nikomas Gemilang menyelenggarakan “KONTES DANGDUT SPN”. Musik merupakan salah satu kegiatan yang sangat diminati oleh anggota, baik musik dangdut maupun pop, karena dengan bermain musik dapat merefresh pikiran anggota yang akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas di dalam bekerja.  Dan hal ini tertuang dalam amanah konferta VII yang menjadi salah satu program kerja bidang Seni dan Budaya yakni menyelenggarakan “Kontes Dangdut SPN”.

Kegiatan ini di mulai dengan dibukanya pendaftaran pada tanggal 25 Juli 2016 – 25 Agustus 2016 dan menghasilkan 120 orang peserta. Dan pada tanggal 26 Agustus dilakukan technical meeting yang dihadiri oleh seluruh peserta kontes. Untuk audisi dibagi menjadi 3 yaitu : pada tanggal 29 Agustus 2016 ada 19 orang peserta lolos ke babak semi final dari 40 peserta, pada tanggal 30 Agustus 2016 menghasilkan 19 orang peserta lolos ke semi final dari 40 peserta dan pada tanggal 31 Agustus 2016 meloloskan 18 orang peserta ke semi final  dari 40 peserta. Sebelum audisi dimulai dilakukan opening ceremony oleh bidang Seni dan Budaya PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, Soleman dan Andi Ramadani. Dalam sambutan dari ketua PSP SPN Asep Saepulloh SH, MM mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan atas permintaan anggota dan alhamdulilah antusias anggota ada peningkatan dan beliau juga menyampaikan selamat berkompetisi bagi peserta. Audisi di laksanakan di kantor PSP SPN dari jam 16.00 sampai selesai. Dengan 4 juri yaitu: Soleman, Rustiyani, Evan dan Nurul, dimana Soleman adalah dari bidang Seni dan Budaya sedang ke tiga juri yang lainnya merupakan jebolan dari Kontes Dangdut SPN angkatan pertama.

Agenda selanjutnya babak semi final telah dilaksanakan pada tanggal 2 September 2016 dengan total 54 peserta yang lolos pada audisi awal. Pada semi final ini juri dibuat bingung harus menentukan peserta yang akan masuk ke grand final. Karena penampilan peserta semua mengagumkan juri. Banyak masukan-masukan dari juri pada audisi yang diimplementasikan oleh peserta pada semi final. Dimulai dari jam 16.00 bertempat di kantor SPN sampai jam 23.00 menghasilkan 20 orang peserta yang mendapatkan tiket masuk Grand Final. Selain itu juri juga memberikan 5 Will Card sebagai kartu harapan untuk ikut tampil di Grand Final dan bersaing dengan 20 orang finalis lainnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 September 2016 mendatang di Stadion Nikomas Gemilang.

 

Shanto dari narasumber mumun serang/Coed

Baca juga:  UPAH LAYAK