​Dalam rangka meningkatkan kualitas Perjanjian Kerja Bersama, IndustriALL Global Union mengadakan collective bargaining training (pelatihan perundingan bersama).

(SPNNews) Jakarta, IndustriALL Global Union sebagai afiliasi internasional dari beberapa federasi serikat pekerja/serikat buruh di Indonesia mengadakan kegiatan collective bargaining training. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 11- 12 April 2018 di Hotel Ibis, Jalan Letjen MT. Haryono No 9 Cawang  Jakarta Timur. Jumlah peserta kegiatan 28 orang yang merupakan  perwakilan masing  masing federasi diantaranya SPN, FSPMI, FSP KEP SPSI, FLOMENIK SBSI, FARKES REFORMASI dan FSB KIKES KSBSI.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kwalitas Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan pembenahan rancangan PKB terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan mematangkan konsep agar Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang dirundingkan lebih berpihak kepada kepentingan pekerja/buruh. Selain itu dalam pelatihan ini pula diberikan cara berunding untuk memaksimalkan konsep yang telah dibuat.

Baca juga:  PENGHAMBAT SP/SB UNTUK MAJU & BERKEMBANG

Hadir sebagai pembimbing dalam pelatihan ini  Tim Penyusun PKB dan Komite Perempuan dari IndustriALL Global Union yaitu  Indah Sulistyorini, Ibu Endang dan Bapak Hermansyah.

Dede Hermawan, Jakarta 2/Editor