(SPN News) Cirebon, 19 Februari 2017 DPC SPN Kabupaten Cirebon mengadakan pendidikan demi meningkatkan SDM pengurus dan anggota serta menumbuhkan jiwa solidaritas dan militansi dalam berorganisasi. Pendidikan ini diselenggarakan di UPT Balai Latihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Cirebon yang beralamat di jalan Pangeran Antasari Desa Kurah Plumbon Kabupaten Cirebon Jawa Barat, diikuti oleh 130 orang dengan narasumber bung Dede Koswara dan bung Dadan Sudiana.
Pendidikan dimulai pukul 07.00 WIB, diawali sambutan Ketua DPC SPN Kabupaten/Kota Cirebon bung Acep Sobarudin yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua DPD SPN Provinsi Jawa Barat Bung Iyan Sopyan sekaligus membuka acara pendidikan tersebut.

Sebelum pada acara inti, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon Bapak Mias Muhtar beserta staf pemasaran Bapak Richo mensosialisasikan tentang jaminan pensiun bagi pekerja, Staf pemasaran BPJS kesehatan cabang utama Cirebon Bapak Hanafi dan Bapak Gozhali mensosialisasikan aplikasi BPJS kesehatan melalui aplikasi android. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi peran Serikat Pekerja dalam menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan demi kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Menyadarkan kembali pentingnya pekerja sebagai anggota serikat pekerja agar dapat berperan aktif dalam pergerakan Serikat Pekerja dan meningkatkan soliditas Serikat Pekerja, materi ini disampaikan oleh bung Dadan Sudiana. Kemudian bung Dede Koswara menyampaikan materi membangun jiwa dengan loyalitas, soliditas, solidaritas dan militansi dalam organisasi.
Pendidikan ini berakhir pukul 16.30 WIB

Baca juga:  SURVEI SETCA – BBTK/INDUSTRIALL UNTUK ANGGOTA PSP SPN KAWASAN INDUSTRI PT NIKOMAS GEMILANG KABUPATEN SERANG

Inaken/Coed