Gerakan Buruh Jakarta menggelar aksi unjuk rasa di Balai Kota dan DPRD

(SPN News) Jakarta, massa aksi buruh yang menamakan dirinya Gerakan Buruh Jakarta menggelar aksi unjuk rasa (11/3/2020) di depan Balai Kota DKI Jakarta dan DPRD Jakarta. Massa aksi unjuk rasa ini menyerukan penolakan terhadap RUU Omnimbus Law Cipta Kerja

Dalam aksi unjuk rasa ini massa membawa spanduk yang bertuliskan “Bahaya Omnibus Law, RUU Sapu Jagat untuk Sapu Rakyat”. Massa meminta pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyampaikan aspirasinya menolak omnibus law. Selain itu massa juga meminta agar Presiden Jokowi segera membatalkan RUU yang dianggap merugikan tersebut.

Baca juga:  PENDIDIKAN IKUT MENENTUKAN KEBERHASILAN ORGANISASI

“Gerakan buruh Jakarta yang ada di DKI meminta kepada pimpinan DPRD untuk menyatakan sikap menolak RUU Omnibus Law yang akan di bahas oleh DPR RI serta menyampaikan sikapnya kepada Presiden agar segera membatalkan RUU omnibus law Cipta Kerja,” kata orator di atas mobil.

Sementara itu Ketua DPC SPN Jakarta Barat Hadi Kuswanto menyatakan bahwa
“Perlu konsolidasi yang lebih lagi agar seluruh elemen SP/SB agar gerakan buruh semakin besar dan kuat sehingga penolakan terhadap RUU Omnimbus Law Cipta Kerja ini akan lebih masiv”.

SN 09/Editor