Ribuan buruh Jakarta kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja dengan target aksi menuju Istana Merdeka.

(SPNEWS) Jakarta, Ribuan buruh yang tergabung dalam aliansi Buruh Jakarta Melawan (BJM) melakukan aksinya dengan terlebih dahulu berkumpul di sekitar jalan Cempaka Putih Raya sebagai titik kumpul utama dari wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat langsung menuju sekitar istana.

Massa aksi telah berkumpul sejak pukul 09.30 hingga akhirnya menerima kabar bahwa massa aksi dari kawasan industri Pulogadung diblokade aparat keamanan sehingga tidak bisa keluar dari kawasan. Bukan hanya itu, bahkan massa aksi yang sudah berkumpul di Jalan Cempaka Putih Raya diarahkan untuk bergabung masuk ke Kawasan Industri Pulogadung dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan ke Istana. Beberapa pimpinan federasi tingkat daerah yang sudah berkumpul di sekitar Jalan Cempaka Putih terlibat negosiasi dengan pimpinan aparat keamanan agar blokade di kawasan industri Pulogadung bisa dibuka  dan massa aksi bisa melanjutkan aksinya hingga ke istana.

Baca juga:  UMP PROVINSI KALTIM PUN KOMPAK MENGIKUTI INTRUKSI MENTERI KETENAGAKERJAAN

Akhirnya negosiasi berakhir dengan kesepakatan para pimpinan federasi akan dipertemukan dengan Gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya secara kewilayahan. Bahkan saat itu juga para pimpinan federasi dibawa oleh mobil aparat keamanan yang telah disediakan. Sementara itu, massa aksi berbalik arah untuk bergabung dengan massa aksi di Kawasan Industri Pulogadung.

Hingga berita ini diturunkan, para pimpinan federasi tingkat daerah tersebut masih berada di Kantor Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

SN 07/Editor