Gambar Ilustrasi

Dalam rapat kerja dengan SP/SB se-Kabupaten Sidoarjo, BP Jamsostek mengajak SP/SB aktif mengawasi kinerja perusahaan

(SPN News) Sidoarjo, BP Jamsostek Kabupaten Sidoarjo mengajak serikat pekerja/serikat buruh untuk turut mengawasi kinerja perusahan, baik perusahaan menengah dan perusahaan besar. Pengawasan itu menyangkut hak dan kewajiban perusahaan dalam pemenuhan perlindungan para pekerja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BP Jamsostek Sidoarjo, Ainul Kholid, dalam Rapat Koordinasi dengan Serikat Pekerja Kabupaten Sidoarjo, pada (23/7/2020). Rapat yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut membahas pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan dan pelayanan di era new normal.

Dalam kesempatan tersebut, Ainul menghimbau kepada serikat pekerja untuk ikut menindak lanjuti perusahaan yang masih mendaftarkan sebagian tenaga kerja. Terutama yang melaporkan sebagian upah tenaga kerja, serta perusahaan skala menengan atau besar yang belum mendaftar program Jaminan Hari Tua (JHT) maupun Jaminan Pensiun (JP).

Baca juga:  FINAL SIDANG PLENO UMSP DEPEPROV DKI JAKARTA 

“Ya memang kita harus bisa bekerjasama untuk kepentingan para pekerja semua, karena nanti jika upah yang dilaporkan hanya sebagian kan yang dirugikan juga para pekerjanya juga,” katanya.

Selain itu Ainul menegaskan pula bahwa BP Jamsostek Sidoarjo berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima yang terbaik untuk peserta yang mengajukan klaim,

“Ada dua cara untuk klaim, bisa melalui online maupun offline datang ke kantor akan dilayani sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan,” jelas Ainul.

SN 14/Editor