(SPN News) Pekalongan, 7 April 2017 bertempat di Kantor DPC SPN Kabupaten Pekalongan, PSP SPN PT Dutatex mengadakan acara doa bersama sekaligus pendidikan untuk menguatkan pengurus dan anggota agar semakin solid dalam menghadapi segala permasalahan yang ada dan mungkin timbul. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PSP SPN PT Dutatex yang dipimpin oleh Ketua PSP bung Yarukhi beserta 15 orang anggota.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan membacakan surat Yasin dan Tahlil bersama yang dipimpin oleh bung Karyoso, setelah selesai dilanjutkan dengan pendidikan dan diskusi terkait pentingnya berserikat. Yang menjadi narasumber dari DPC SPN yaitu bung Ibnu Mas’ud. Dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa informasi seperti tentang isu revisi UU No 21 Tahun 2000 tentang kebebasan berserikat, yaitu dalam membentuk serikat yang sebelumnya minimal 10 orang akan dirubah menjadi minimal 10% dari jumlah karyawan diperusahaan, Ini merupakan tantangan karena dengan semakin maraknya pekerja dengan status kontrak akan semakin menyulitkan karena umunya pekerja kontrak takut untuk bergabung atau membentuk serikat pekerja/serikat buruh. Oleh karena itu penting sekali bagi PSP SPN PT Dutatex untuk menggalakkan pendidikan dan konsolidasi walaupun sekarang ini jumlah anggotanya masih sedikit tetapi sangat penting untuk menjadi anggota yang cerdas dan solid dalam menghadapi setiap tangtangan yang mungkin muncul.

Baca juga:  PEKERJA PT BIRAWA SINAR KONTRUKSI ALAMI KECELAKAAN KERJA

Pendidikan tidak perlu harus diselenggarakan di hotel atau tempat lainnya, tetapi bisa dilakukan dimana pun, kapanpun yang penting pengurus dan anggota bisa memiliki suatu pemahaman yang sama demi kemajuan organisasi dan demi mewujudkan kesejahteraan seluruh anggota beserta keluarganya. Acara ini pun ditutup pada pukul 17.30 WIB.

Ibnu Mas’ud/Coed