Curah hujan yang tinggi pada malam tahun baru 2020 menimbulkan bencana banjir di beberapa daerah

(SPN News) Jakarta, Hujan deras yang turun berkepanjangan di wilayah Jabodetabek mengakibatkan beberapa wilayah tersebut terkena banjir. Dampak banjir tersebut mengganggu sejumlah aktifitas umum seperti moda transportasi baik itu angkutan jalan raya, kereta api maupun aktifitas bandara. Selain itu, pelayanan publik seperti air, listrik serta pelayanan dan sarana umum lainnya juga ikut terdampak banjir. Tidak terkecuali aktifitas sejumlah perusahaan yang tidak bisa melakukan rutinitas produksinya.

Terpantau di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, banjir di gerbang pintu masuknya sekitar sepinggang orang dewasa. Hal ini membuat sejumlah perusahaan meliburkan pekerjanya. Selain karena akses masuk ke wilayah KBN yang banjir, aliran listrik yang dipadamkan, perusahaannya pun ikut terkena banjir. Seperti di PT Kahoindah Citragarment, banjir di dalam pabrik hingga selutut orang dewasa. Sementara di PT Dong A Decal, banjir merendam lokasi pabrik setinggi pinggang. Selain di PT Kahoindah Citragarment dan PT Dong A Decal, beberapa pabrik di KBN Cakung terendam banjir yang notabene adalah anggota SPN yaitu PT Dong Jung Indonesia, PT Harapan Busana Apparel dan PT Sunshine.

Baca juga:  AKAL-AKALAN UANG PENSIUN ALA MANAJEMEN SHINTA GROUP

M. Andre, Ketua DPD SPN DKI Jakarta turut prihatin atas bencana alam banjir yang terjadi. Ia menghimbau kepada seluruh anggota SPN di wilayah DKI Jakarta khususnya untuk segera menginformasikan kondisi tempat kerja maupun tempat tinggalnya yang terkena banjir.

“Kita semua berharap bencana ini akan segera berakhir dan mohon info dari kawan-kawan semua terkait hal ini. Jika situasi darurat, kita akan berkoordinasi untuk solidaritas bersama membantu kawan-kawan yang terkena banjir,” ujarnya.

SN 07/Editor