Penandatanganan  dukungan dari 4 elemen penting  DPR RI, Kementrian PPPA , Komnas Perempuan, AIMI agar pemerintah segera merafifikasi konvensi ILO 183 Tentang perlindungan maternitas .

(SPN News) Jakarta, bertempat di lantai dua hotel Millennium Sirih Jalan Fachrudin No 3 Tanah Abang Jakarta , 2/11/2017) Ade Irma Suryani Chaniago anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem hadir sebagai salah satu narasumber dialog publik yang diselenggarakan oleh komite perempuan IndustriALL. Tujuan acara ini untuk melakukan kampanye perlindungan maternitas bagi pekerja perempuan dengan waktu yang lebih panjang yaitu 14 minggu cuti melahirkan sejalan dengan konvensi ILO 183 .

Dalam agenda tersebut juga dilakukan penandatangan bentuk dukungan cuti melahirkan 14 minggu untuk mendorong pemerintah Indonesia agar segera meratifikasi konvensi ILO 183 tentang perlindungan maternitas  oleh  Irma anggota komisi IX DPR RI . Irma menyampaikan bahwa  anggota DPR RI Komisi IX dan juga pribadi menyampaikan  keseriuasanya terhadap upaya pemenuhan perlindungan pekerja perempuan, disebutkan Irma bahwa  dia konsen untuk bisa  bersama – sama fraksi lain dalam  mendorong segera diratifikasinya konfensi ILO 183. Irma juga menyebutkan bahwa DPR RI  harus bisa meningkatkan anggaran dari Kementrian PPPA agar bisa langsung berjalan dan bekerja dengan baik sesuai dengan tugasnya, sehingga tidak adalagi kasus gizi buruk pada anak dan juga perlindungan pada perempuan.

Baca juga:  "ANGKUHNYA MANAGEMENT PT DUTATEX"

Irma juga menyoroti lemahnya pengawasan ketenagakerjan khususnya pelangggaran pelaksaan perlindungan maternitas , regulasinya harus diperbaiki dan untuk yang melanggar sangsinya harus jelas.

Nurlatifah Banten 4/Editor