Sosialisasi ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di tingkat pekerja dan ajang konsolidasi antar PSP se-Kabupaten Tangerang

(SPN News) Tangerang, (08/11/2018), bertempat di Rumah Joglo Ardes Cafe, Jalan Pemda Tigaraksa, Mata Gara, Tigaraksa, Tangerang, DPC SPN Kabupaten Tangerang melenyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan menghadirkan Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. sebagai Narasumber.

“Supaya rakyat percaya. Jadi Kami (MPR) mencoba untuk memberikan pembuktian kepada rakyat Indonesia, pilihan anda tidak salah untuk memilih menjadi anggota MPR, Kami diperintahkan untuk melaksanakan Undang – undang, Kami akan memberikan bukti bahwa perintah (Undang-undang) itu bisa dilaksanakan.” Kata Hidayat Nurwahid menyampaikan dalam sosialisasinya.

Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, MPR melaksanakan apa yang menjadi kewajiban dan sekarang ini sosialisasi pembuktiannya. “Kami biasa bekerjasama dengan rekan – rekan Serikat Pekerja (SP/SB), bersama dengan Yayasan – yayasan, Lembaga – lembaga di Kampus, ataupun lembaga profesi yang lainnya.” tambah Wakil Ketua MPR RI.

Baca juga:  PT KAHOINDAH CITRAGARMENT BEROPERASI KEMBALI

Menurutnya, Sosialisasi ini menandakan bahwa rekan – rekan pekerja SPN di Kabupaten Tangerang, betul – betul ingin sukses dalam kerangka ketaatan kepada konstitusi di Indonesia. Empat Pilar MPR RI diantaranya, Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Nehara. Undang – Undang Dasar tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara. Kemudian NKRI sebagai bentuk Negara. Dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Kami dari MPR menunggu usulan, baik dari rekan – rekan SPN, kalau mengusulkan perubahan (UUTK). Silahkan saja dengan cara damai boleh, cara demo juga boleh, Kami tahu SPN demonya yang damai.” Pesannya kepada buruh SPN diakhir Sosialisasi.

Berjalannya Sosialisasi ini, Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang menangapi, Bahwa sosialisasi ini diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di tingkat pekerja dan ajang konsolidasi antar PSP se-Kabupaten Tangerang. “Karena biar bagaimanapun juga, kita berkumpul, merumuskan suatu masalah, tanpa berkonsolidasi, tujuan dan maksud kita tidak akan tercapai.” Tegasnya saat dikonfirmasi selesai acara.

Baca juga:  SEPANJANG 2019, 900 BURUH TELAH DIPHK

“Harapan saya adalah, tatkala kita sudah solid dengan konsolidasi itu, maka tujuan apa yang kita inginkan, mudah – mudahan tercapai. Karena sesering mungkin harus dilakukan, apalagi ini menjelang penetapan UMK.” Pungkas Ardi Kurniawan.

Abdul Munir/Editor