Aksi mogok daerah di Kota Tanggerang

Aksi mogok daerah di Kota Tanggerang

(SPN News) Tangerang, Elemen buruh di kota Tanggerang yang terdiri dari unsur SPN, KSPI, KPBI, KSPSI, KSBI dan KASBI hari 18 november 2015 mengadakan aksi mogok daerah yang diawali dengan konvoi kendaraan bermotor di jalan protokol di kota Tanggerang dan akhirnya kumpul di Jatake di dalam pabrik JABAGARMINDO. Aksi ini merupakan aksi konsolidasi dan aksi pemanasan menjelang mogok nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 – 27 november 2015.

Aksi ini dihadiri pula oleh para petinggi buruh diantaranya Presiden KSPI Said Iqbal, Ketua DPP SPN  Pramudji dan Ketua DPD SPN Banten  Ahmad Saukani.

Dalam kesempatan orasinya  Said Iqbal kembali menyerukan 3 tuntutan buruh yaitu pencabutan PP No 78 tahun 2015, menolak formula kenaikan upah dan meminta kenaikan upah minimal tahun 2016 berkisar Rp 500.000,- dan menetapkan upah sektoral lebih besar dari upah minimum, dan menyerukan agar semua elemen buruh melakukan mogok nasional apabila pemerintah tidak mengindahkan 3 tuntutan buruh tersebut.

Aksi ini merupakan aksi pemanasan menuju mogok nasional dan telah berlangsung dibeberapa daerah dan terus akan berlangsung sampai menjelang waktu pelaksanaan mogok nasional pada tanggal 24 – 27 november 2015.

Shanto/jabar 6

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.102.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip