Aksi Buruh Purwakarta Menolak PP No 78 tahun 2015 tentang Pengupahan

Aksi Buruh Purwakarta Menolak PP No 78 tahun 2015 tentang Pengupahan

(SPN News) Purwakarta, Pada hari Selasa 24 November 2015  Ribuan buruh Purwakarta yang tergabung dalam beberapa serikat diantarnya SPN, KASBI,PPMI 98, melakukan aksi mogok nasional untuk menolak PP No 78 tahun 2015 dan meminta Pemerintahan Jokowi – Jk mencabutnya. Aksi masa dilakukan  di depan Kantor Disnaker Purwakarta.

Massa buruh yang melakukan konvoi dengan menggunakan  kendaraan sepeda motor dan mobil dari satu titik kumpul dilakukan dengan aman dan lancar menuju kantor Disnaker Purwakarta mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. Dalam aksi tersebut masa buruh dari kawasan BIC mendapatkan pengawasan dan pemblokiran dari aparat kepolisian dengan tidak diperbolehknnya mereka keluaran dari kawasan.Yang sebenarnya mereka juga hendak melakukan konvoi untuk bergabung dan berkumpul di depan Kantor Disnaker Purwakarta.

Dalam Orasinya PPMI 98 yang mewakili buruh sebagian besar dari jenis usaha garment menolak diskriminasi upah bagi garment.Sedangkan dalam orasiny SPN menolak PP no.78 tahun 2015 yang sudah nyata-nyata menyengsarakan dan memiskinkn buruh. Menjelang sore masa buruh diguyur dengan hujan lebat,namun mereka tetap semangat meneriakan yel-yel buruh demi perbaikan kesejahteraannya.Dan mereka bisa membubarakan diri dengan aman,lancar dan terkendali.

Jabar 5 – Asep

SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) Bangga dan Mendukung Suksesnya "Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018" Energi Of Asia

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip