Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang berada di wilayah Kabupaten Serang memberikan dukungan kepada buruh PT Sokonindo Automobile yang sedang melakukan aksi unjuk rasa akibat PHK sepihak.

(SPNEWS) Serang, pada (05/04/2022) perwakilan dari SPN yang ada di Kabupaten Serang memberikan dukungan terhadap buruh di PT Sokonindo Automobile yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa kali ini dipicu karena adanya PHK masal secara sepihak yang dilakukan oleh management PT Sokonindo Automobile yang merupakan perusahaan otomotif asal Tiongkok kepada 50 orang karyawannya.

“Mereka melakukan PHK dengan dalih efisiensi padahal sampai saat ini produksi masih tetap berjalan” ujar Dede selaku Ketua serikat pekerja di PT Sokonindo Automobile.

Baca juga:  SIDANG ke- 13 KASUS KRIMINALISASI BURUH

Menurut Kurnaini salah seorang korban PHK sepihak ini merasa kecewa dan tidak terima atas adanya PHK sepihak tersebut dan mereka tetap menuntut untuk di pekerjakan kembali.

“Kami akan tetap melakukan aksi ini sampai seminggu kedepan jika tuntutan kami tidak diindahkan oleh pihak management PT Sokonindo Automobile ” ujarnya.

SN 02/Editor