Komite Perempuan Nasional SPN menyelenggarakan workshop tentang akhiri kekerasan berbasis gender

(SPN News) Bogor, (03/10/2019) untuk mengantisipasi dan mencegah kekerasan berbasis gender ditempat kerja, Komite Perempuan Nasional SPN menyelenggarakan Workshop Nasional “Kampanye Mengakhiri Kekerasan Berbasis Gender” di New Ayuda Puncak Hotel, Bogor.

“Yang harus saya sampaikan adalah, mengingatkan lagi terutama menyangkut status kelembagaan Komite Perempuan yang sampai sekarang belum selesai dan akan disusun ulang sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I kemarin (24/09).” Ungkap Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono.

Djoko Heriyono menambahkan, dirinya mengapresiasi, sangat luar biasa antusias dan tentunya dukungan dari organisasi dalam hal ini DPP SPN yang tidak diragukan lagi. “Supaya gerakan perempuan nanti bisa juga mewarnai tidak hanya di internal SPN tapi secara nasional. Maka, perlu juga dipikirkan status kelembagaannya.” tambahnya.

Baca juga:  MAPPING ZONA KEKERASAN BERBASIS GENDER

Djoko pun berharap, workshop ini nanti bisa menghasilkan satu kemasan, satu keputusan kesepakatan baik. Karena workshop itu merupakan bengkel yang nantinya akan digunakan untuk suatu capaian kebijakan-kebijakan organisasi.

Materi workshop yang dipaparkan diantaranya mengenai metode zona bebas berbasis gender dan Paparan hasil riset Kekerasan Berbasis Gender (KGB), Membangun zona KGB, maping KGB serta Rencana Tindak Lanjut (RTL) kampanye KGB.

SN 01/Editor