​(SPN News) Tangerang , 13 Januari 2017 bertempat di Hotel Amaris Tangerang yang beralamatkan di Perumahan Citra Raya Blok KA 01 Kavling No 2 Kawasan Commercial Lifestyle Mekar Bakti Cikupa Tangerang Banten, DPD SPN Propinsi Banten melalui bidang Advokasi dan juga Organisasi melakukan agenda workshop Pra Majenas SPN III. Agenda ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut dari RAKORDASUS yang dilaksanakan pada tanggal 03 Januari 2017 Silam , untuk menampung ide , gagasan, masukan dalam kerangka berfikir SPN Banten dalam perbaikan organisasi .  Workshop yang dihadiri 34 orang yang terdiri dari pengurus DPD SPN Propinsi Banten dan pengurus DPC- DPC SPN se-Propinsi Banten dilaksanakan sebagai wujud kesiapan SPN Banten dalam mensukseskan agenda Majenas III SPN di Medan Sumatera Utara pada tanggal 17-19 Januari 2017 Mendatang .

Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan doa serta  ucapan selamat datang kepada seluruh peserta workshop dari DPD SPN Propinsi Banten yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SPN oleh seluruh peserta workshop yang dipimpin oleh saudari Dewi Mariani. Acara dilanjutkan dengan sambutan serta arahan dari ketua DPD SPN Propinsi oleh Banten bapak  Ahmad Saukani SH, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa agenda hari ini agar dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh wilayah untuk dapat memberikan ide, saran dan gagasan demi kemajuan SPN. Salah satunya adalah pokok pikiran dalam mengamandemen AD dan ART SPN untuk dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini serta keselarasan dengan aturan, regulasi serta Undang  Undang yang ada sebagai acuan dalam pelaksanaan Majenas III nanti. Acara dilanjutkan  dengan pemaparan hasil FGD yang dilaksanakan oleh DPP SPN pada tanggal 21-21 Desember 2016 oleh Bapak Misno wakil Ketua DPD SPN Propinsi Banten Bidang Advokasi . 

Baca juga:  CAPACITY BUILDING PSP SPN KAWASAN INDUSTRI PT NIKOMAS GEMILANG

Sebelum masuk pada materi pokok workshop perwakilan dari masing- masing DPC SPN Se- Propinsi Banten diberikan waktu untuk menyampaikan laporan hasil dari Rapat koordinasi Cabang masing-masing sebagai bahan acuan dalam pelaksaan Workshop. Acara dilanjutkan dengan pembahasan hasil Rakerda II yang khususnya menyoroti kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada pekerja/buruh dan harus menjadi konsentarasi pergerakan organisasi. Materi ke dua adalah pembahasan Amandemen AD dan ART SPN, adabeberapa poin yang berkaitan dengan konsistensi pembayar iuran , pencatatan serikat pekerja , pelaksanaan rapat- rapat organisasi , keberadaan pilar-pilar pendukung organisasi dan keterwakilan anggota dalam agenda organisasi 

Workshop ditutup tepat pukul 17.30 WIB dengan didatanya nama- nama peserta majenas SPN III dari propinsi Banten.

Baca juga:  DI INDONESIA, BANYAK PEKERJA AKTIF BERUSIA 65 TAHUN

Nurlatifah/Coed