Pekerja perempuan harus mengerti tentang fungsi dan martabat mereka sebagai perempuan

(SPN News) Jakarta, bertempat di Kantor DPC SPN Jakarta Utara pada 20/7/2018 diadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Violence Based Gender atau kekerasan berbasis gender. Hadir sebagai narasumber Izzah Inzamliyah dari Solidarity Center Indonesia dan Sumiyati dari DPP SPN.

Kegiatan FGD ini diadakan dengan tujuan membangun kapasitas pekerja perempuan khususnya untuk membuat mereka mengerti tentang fungsi dan martabat mereka sebagai perempuan. Selain itu FGD ini juga bertujuan untuk membangun perempuan itu sendiri dan memberikan kesadaran atau penyadaran bahwa perempuan mempunyai hak yang sama dengan laki-laki, perempuan itu tidak pantas dijadikan obyek, perempuan harus mendapatkan hak yang sama dalam upah, promosi jabatan dan lain-lain.

Baca juga:  MASSA AKSI SPN KABUPATEN BOGOR MULAI BERGERAK

Sejumlah perwakilan anggota komite perempuan dari beberapa PSP SPN di wilayah Jakarta Utara hadir mengikuti kegiatan ini. Diharapkan narasumber para perwakilan ini untuk bisa menjadi pemimpin perempuan masa depan di organisasi dan bisa memberikan ilmu yang didapatkan kepada pekerja lainnya yang tidak bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan.

Diharapkan setelah mengikuti FGD ini masing masing peserta bisa memaksimalkan perannya di organisasi dan bisa membimbing para pekerja perempuan lainnya untuk memahami tentang fungsi dan martabat mereka sebagai perempuan.

Dede Hermawan/Editor