Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) untuk membahas persiapan SPN Kabupaten Sidoarjo dalam mengikuti Kongres VII SPN di Jakarta dan permasalahan UMK serta UMSK 2019

(SPN News) Sidoarjo, (8/11/2018) bertempat di kantor sekretariat DPC SPN Kabupaten Sidoarjo dilakukan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dan dihadiri oleh perwakilan PSP SPN se-Kabupaten Sidoarjo, guna membahas agenda Kongres ke 7 SPN yang diadakan di Jakarta dan terkait permasalahan UMK/UMSK tahun 2019.

Rapat kordinasi dipimpin langsung oleh Sugiyono selaku ketua DPC SPN Kabupaten Sidoarjo yang menyampaikan beberapa hal terkait pembahasan pelaksanaan Kongres ke VII SPN yang rencananya bulan Januari mendatang. PSP SPN Kabupaten Sidoarjo sepakat untuk membentuk panitia keberangkatan perwakilan Peninjau dan Delegasi dari Kabupaten Sidoarjo. Lalu Ali Wahyudi selaku Pengurus DPC SPN Kabupaten Sidoarjo menjelaskan tentang pengisian bakal calon Ketua DPP SPN.

Baca juga:  MENAKER MEMINTA PERUSAHAAN MEMPERKETAT WAKTU KERJA

Kemudian dilanjut oleh Mariana yangmenjelaskan mengenai UMK dan UMSK tahun 2019. Dewan Pengupahan Kabupaten Sidoarjo yang diwakili pihak buruh merekomendasikan kenaikan upah sebesar 16,2% dan untuk Perwakilan Apindo merekomendasikan kenaikan upah sebesar 8,03% yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 78/2015 dan untuk UMSK sendiri Dewan Pengupahan Kabupaten Sidoarjo merekomendasikan untuk sektoral 1 sebesar 12% , sektoral 2 sebesar 9% , dan sektoral 3 sebesar 7% .

“Alhamdulillah untuk Rakor hari ini, untuk PSP SPN Kabupaten Sidoarjo yang belum pernah ikut Kongres harap untuk ikut ora budal rugi”(kalau gak ikut rugi) serta SPN Kabupaten Sidoarjo akan tetap mengawal UMK dan UMSK tahun 2019”, jelas Sugiyono S.H

Andreas Wisnu/Editor

Baca juga:  MENENTUKAN LANGKAH PERJUANGAN DAN PELAYANAN TERHADAP ANGGOTA SPN