​SPN provinsi Nusa Tenggara Barat memperingati May Day 2018 dengan aksi damai dan melakukan bakti sosial

( SPN News) Mataram, SPN Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka memperingati hari buruh internasional menggelar aksi damai pada hari selasa (01/05/2018) bertempat di Taman Budaya Jalan Majapahit Kota Mataram NTB. Dalam aksi damai tersebut SPN menyoroti beberapa hal terkait kebijakan pemerintah terhadap buruh, diantaranya tentang pengupahan, PHK sepihak, Permenaker Nomor 36 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan pemagangan di dalam negeri, Perpes Nomor 20 tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing dan pelaksanaan K3 harus secara benar.

“Kami menolak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada buruh khususnya. Kami sangat menolak TKA datang ke Indonesia berbondong-bondong secara ilegal, TKA mendapatkan gaji lebih tinggi daripada kami meskipun pekerjaan kami sama. Kami juga menilai kepemimpinan TGB di NTB ini gagal terutama dalam masalah perburuhan, buktinya buruh masih menangis. Pelanggaran yang dilakukan pengusaha selalu dibenarkan dan kami juga tidak mendukung TGB menjadi presiden karena permasalahan di NTB masih banyak” ujar Ketua DPD SPN NTB Lalu Wirasakti melalui telephone selulernya.

Baca juga:  AKSI DAMAI BURUH DIHADAPI AKSI REPRESIF APARAT

Selain melakukan aksi damai SPN NTB dan Polda NTB melaksanakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pbagian sembako kepada masyarakat, fakir miskin serta anak yatim.

Inaken jabar 7/Editor