Dalam pemilihan pimpinan sidang paripurna dalam majenas ke -1 memenuhi 40% kuota perempuan tanpa adanya perdebatan

(SPN News) Yogyakarta, salah satu rangkaian acara majenas ke – 1 SPN di Hotel Cavinton Yogyakarta pada 03/12/2019 yakni sidang paripurna. Adapun sidang paripurna 1 dipimpin langsung oleh pengurus DPP SPN selaku pimpinan sidang sementara dengan bahasan pengesahan jadwal acara, pengesahan tata tertib dan pemilihan pimpinan sidang.

Dalam sesi berikutnya yakni pemilihan pimpinan sidang diserahkan kepada DPD masing masing daerah dengan hasil 5 pimpinan sidang dengan pemenuhan kuota 40% untuk perempuan di mana dari lima pimpinan sidang terdapat 2 orang perempuan yang memang benar benar didukung oleh masing masing daerah dan tanpa adanya perdebatan.

Baca juga:  MELATIH BERKOMUNIKASI SECARA EFEKTIF

Dalam hal ini Sugianto selaku salah satu pengurus DPP SPN memberikan pendapatnya bahwa hal ini merupakan pembaharuan dalam organisasi yang luar biasa. “Pemenuhan kuota 40% untuk perempuan ini sangat bagus untuk organisasi ke depannya, ini berarti proses pelatihan yang dilakukan oleh organisasi mampu memberikan dorongan bagi perempuan untuk mengisi ruang – ruang organisasi ” ujarnya.

SN 02/Editor