Tanggal 5 Agustus merupakan salah satu hari yang istimewa bagi keluarga besar SPN, karena pada saat itu web SPN lahir dengan nama www.spn.or.id. Web SPN lahir tanggal 5 Agustus 2015, usia yang masih sangat muda. Kalau dibandingakan dengan usia manusia, umur satu tahun itu pasti belum bisa melakukan banyak hal.

Web SPN masih banyak kekurangan, masih banyak hal yang harus disempurnakan walaupun dengan segala keterbatasan, baik itu keterbatasan sumber daya manusia (Kontributor) maupun dana dan peralatan. Ditengah segala keterbatasan  yang ada, team kontributor selalu berusaha berbuat semaksimal mungkin. Berupaya untuk menyajikan yang terbaik dalam mempublikasikan dan memberikan informasi tentang segala kegiatan SPN baik itu dari tingkat PSP, DPC, DPD maupun DPP yang tentu saja kegiatannya merupakan kegiatan berskala nasional seperti Rakornas, Majenas dan perngatan MayDay.

Web lahir dengan tujuan untuk memberikan informasi, publikasi dan tentu saja edukasi bagi seluruh anggota SPN pada khususnya maupun pembaca pada umumnya. Banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan dimasa depan, seperti : penambahan kontributor, penambahan Co editor, palatihan untuk manambah kemampuan dalam menulis, fotograpi, penambahan peralatan dll. Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut diatas memerlukan partisipasi dari seluruh keluarga besar SPN. Perlu ditambah rasa keperdulian dan rasa memiliki terhadap web ini. Karena sejatinya web SPN bukan alat propaganda sebagian pengurus DPP atau yang lainnya, tetapi merupakan milik bersama seluruh anggota SPN demi kejayaan SPN pada khususnya dan sebagai alat perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kaum pekerja/buruh.

Dalam setahun ini, web SPN berusaha terus untuk mewujudkan dan menampilkan berbagai informasi baik yang bersifat berita seperti berita aksi, Konferta, Konfercab dan lain sebagainya. Web juga berusaha untuk menyampaikan berbagai opini mengenai berbagi kebijakan maupun hal-hal yang terkait dengan ketenagakerjaan. Dari berbagai informasi yang tersaji diatas akhirnya banyak juga terbentuk PSP, DPC dan DPD baru seperti di Kalimantan Timur yang tertarik untuk bergabung dan berjuang didalam keluarga besar SPN.

Akhirnya pada kesempatan baik ini penulis ingin mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan uacapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu eksistensi dari web SPN ini. Semoga kedepannya web SPN akan semakin baik dan selalu berbuat yang terbaik demi SPN pada khususnya dan gerakan perjuangan pekerja/buruh pada umumnya. Selamat ulang tahun untuk web SPN, semoga Tuhan YME memberkati kita semua…..aamiin….

 

Shanto/Coed

Baca juga:  SATU PEKERJA PT DENSO INDONESIA MENINGGAL KARENA CORONA, 5.000 PEKERJA DIRUMAHKAN