Gambar Ilustrasi

Seorang TKA asal China Lee yang melindas pekerja lokal sampai tewas langsung dibawa ke Mapolres

(SPN News) Konawe, Lee seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China melindas Yusron seorang pekerja lokal di jalan areal workshop PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), (18/7/2020) sekitar pukul 13.30 WITA.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bondoala Ipda Satria Madangkara menjelaskan, insiden nahas itu dipicu saat pekerja asal Desa Amosilu, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe itu tengah memperbaiki kerusakan dump pompa kendaraan truk 10 roda di bagian bawah mobil.

Setelah mobil itu selesai diperbaiki, kemudian dilakukan uji coba. Korban masih berada di bawah kendaraan dan belum sempat keluar, Lee ini mencoba mengoperasikan kendaraan. Saat itulah insiden mengenaskan itu terjadi.

Baca juga:  SIARAN PERS SPN TOLAK REVISI UU NO 13/2003

“Kendaraan tersebut menginjak tubuh di bagian kepala korban, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas,” tutur Ipda Satria Madangkara saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (18/7/2020).

Ia menerangkan, setelah kejadian itu Mr. Lee langsung digelandang ke Mapolres Konawe untuk diperiksa lebih lanjut. Kepolisian akan mendalami motif dari sopir truk sendiri.

“Langsung dibawa ke polres. Kami hanya mengumpulkan data di TKP. Apakah di satreskrim atau di satlantas, di sana (polres) yang arahkan,” tutupnya.

SN 09/Editor