(SPNews) Pekalongan, 1 Maret 2017 bertempat di kantor DPC SPN Kabupaten Pekalongan yang beralamat di Jalan Raya Pandanarum Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan , DPC SPN Kabupaten Pekalongan mengadakan pelatihan Kesekretariatan Organisasi yang ditujukan kepada Seluruh Sekretaris PSP SPN se-Kabupaten Pekalongan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas Sekretaris dalam mengatur administrasi PSP baik dalam surat menyurat maupun dalam melakukan pendataan. Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan bung Ali Sholeh beserta beberapa pengurus DPC dan 7 orang Sekretaris PSP yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Ali Sholeh tentang keharusan mengikuti Peraturan Organisasi (PO) termasuk dalam hal administrasi, sehingga ada keseragaman baik Kop surat, Logo dan lain-lain. DPC kemudian membagikan materi yang diambil dari PO untuk dijadikan acuan bagi PSP sehingga tujuan dari PO tersebut yaitu untuk keseragaman dapat tercapai. DPC dalam waktu dekat akan membeli seperangkat Komputer dan akan melakukan pelatihan kepada setiap Sekretaris PSP sehingga Sekretaris dapat melakukan tugas kesekretariatan dengan baik dan benar.

Baca juga:  TIDAK MAU BAYAR PESANGON, DUA PERUSAHAAN DI KABUPATEN BEKASI DIGUGAT PAILIT

Disampaikan pula bahwa DPC sudah mempersiapkan berbagai agenda untuk semua bidang sehingga diharapkan agar PSP dapat mengikuti agenda-agenda tersebut agar organisasi SPN dapat terus berkembang dan dapat menghadapi segala tantangan dimasa depan.

Ibnu Mas’ud/Coed