Polda Jateng Peduli Buruh, Program Padat Karya Budidaya Lele untuk Buruh PHK dan Terdampak Covid-19

(SPN News) Ungaran, Polda Jawa Tengah mengadakan Launching Program Padat Karya Peduli Buruh Budidaya Lele untuk buruh PHK dan terdampak covid 19, pada (6/7/2020) di desa Langensari, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Turut hadir Bupati Kabupaten Semarang, Kapolres Kab. Jepara, Dinas Perikanan Kabupaten Jepara dan dinas lainnya serta perwakilan dari 12 SP/SB yang ada di Jawa tengah termasuk SPN Jawa Tengah.

Program ini ditujukan untuk pekerja yang tergabung dalam Asosiasi Buruh Jawa Tengah dengan pemberian benih lele, harapannya untuk dapat meningkatkan perekonomian pekerja yang terdampak Covid-19. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan program ini dengan penanaman benih lele ke kolam. Total benih yang diberikan oleh Dinas Perikanan berjumlah 20.000 benih.

Baca juga:  PELANTIKAN PENGURUS PSP SPN PT PARKLAND WORLD INDONESIA JEPARA

Sutarjo Selaku Ketua SPN DPD Jawa Tengah, mewakili buruh Jawa Tengah menyampaikan “Terimakasih kepada Polda Jateng melalui Intelkam telah berkoordinasi membuka komunikasi antara serikat pekerja dengan Kepolisian RI dan atas penghargaan bagi buruh Jawa Tengah guna mensejahterakan anggota kami dengan program padat karya untuk Buruh yang terdampak Covid 19 ini”.

Ia pun menambahkan,”Kami mohon setelah percontohan di Semarang ini, ada program ke seluruh Jateng di masing-masing Kabupaten”.

Menanggapi hal ini, Kapolda Jateng Ahmad Lutfi menyatakan bahwa program ini merupakan program terakhir yang dilakukan Polda, setelah Kampung Siaga, Bakti Sosial, Dapur Umum dan lain-lain. “Nanti kita TR kan seluruh Kabupaten dan Kota mengukuhkan padat karya, untuk bersama-sama scientific solving problem Covid-19 yaitu masyarakat yang terdampak Covid 19 khususnya teman-teman dari asosiasi buruh Jawa tengah”, katanya.

Baca juga:  PSP SPN PT S DUPANTEX MEMINTA PENGUSAHA JALANKAN STRUKTUR SKALA UPAH

SN 12/Editor