(SPN News) Tangerang, 6 September 2017 DPC SPN kota tangerang mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan dari 16 PSP yang ada di Kota Tangerang. Tujuan rapat ini adalah untuk membicarakan tentang program kerjasama pengadaan rumah, pemberian SK (Surat Keputusan) Tim Organizer SPN Kota Tangerang dan laporan kegiatan Tim Organizer.

Rapat dibuka oleh bung Nanang, selanjutnya dilanjutkan oleh bung Habib dari Bidang Sosial Ekonomi yang menyampaikan tentang kelanjutan program Bidang Sosial Ekonomi yaitu tentang pengadaan rumah bagi anggota SPN. Bung Habib menyampaikan bahwa program pengadaan rumah ada 2 yaitu : 1. Perumahan Samawa dari Bank Mandiri syariah yang kelebihannya tidak ada BI ceking, tidak ada larangan untuk memiliki rumah lebih dari satu, angsuran bisa lebih cepat dan jika dapat mengangsur dalam jangka waktu dalam 5 bulan tidak akan ditarik bank namun pihak bank meminta pemilik untuk menjual dan dibayarkan sisa hutangnya kepada bank, 2. Perumahan konvensional yakni bekerjasama dengan developer dan BTN, uang muka relatif murah yaitu dibawah Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah), tetapi ada BI cheking dan syarat pada umumnya.

Baca juga:  SEXUAL HARASSMENT DI PABRIK H&M DAN GAP ASIA

Dalam program pengadaan rumah untuk anggota ini ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan tentang bagaimana teknis pembayaran mana yang lebih meringankan bagi anggota serikat. 

Selanjutnya Ketua DPC SPN Kota Tangerang bung Aris Purwanto memperkenalkan anggota baru SPN Kota Tangerang yaitu PSP SPN PT Dhiamas Star yang sudah bergabung sejak 12 Agustus 2017. Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penyampaian laporan program Tim Organizer SPN Kota Tangerang yang disampaikan oleh saudari Rukati. Dan terakhir adalah pemberian SK kepada Tim Organizer SPN Kota Tangerang.

Aprilianti Banten 3/Coed