​(SPN News) Tangerang,  4 Februari 2017 PSP SPN  PT Pancaprima Ekabrothers mengadakan pendidikan Pola Dasar  Garment atau pakaian, sebagai bentuk  pembekalan ilmu ketrampilan bagi   anggota. Pelatihan ini diselenggarakan di ruang TSM PT Pancaprima Ekabrothers dan diikuti oleh 20 orang peserta dan Trainer bung Ardi dan Ali Sobri. Dengan pelatihan ini diharapkan agar anggota memiliki ketrampilan sebagai bekal untuk berwirausaha apabila berhenti bekerja di perusahaan.

Pelatihan dimulai pukul 09.00 WIB,  dibuka oleh Wakil Ketua bidang Organisasi bung Aristiawan yang menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah  salah  satu kegiatan  untuk  pembekalan, pengembangan dan menambah kemampuan serta  nilai  lebih dengan skil yang mempuni bagi anggota agar dapat mandiri  jika satu saat  keluar dari perusahaan. Dan diharapkan dengan  pembekalan ilmu Pola Dasar Garment atau pakaian ini bisa  bermanfaat untuk masa depan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi membuat pola dasar dengan menggunakan komputer atau lebih kerennya disebut dengan design grafis, materi ini disampaikan oleh bung Ardi. Selanjutnya pelatihan dilanjutkan oleh bung Ali Sobri yang menyampaikan metode paling dasar tentang membuat sebuah pola pakaian. Pola pakaian dibagi tiga yaitu dasar, menengah dan profesional. Pola dasar adalah pola yang sederhana contohnya kaos Polo Raglan sampai Kameja, pola menengah adalah pola yang agar rumit seperti kebaya dan jas, sedangkan pola profesional contohnya seperti jas pengantin, pakaian kantor dan jaket.

Baca juga:  BANTUAN SOSIAL SPN UNTUK ANGGOTA TERDAMPAK COVID - 19 DI BREBES

Pelatihan ini berlangsung  selama empat  jam dan berakhir  pada pukul 13.00 WIB dengan mendapatkan tugas dari trainer. Pendidikan ini akan diselenggarakan seminggu sekali selama 2 bulan untuk tiap angkatannya.

Aprilianti/Coed