PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Sosial Indonesia mengadakan penyuluhan tentang bahaya kanker serviks dan pemeriksaan IVA gratis.

(SPNEWS) Serang, bertempat di Training Center PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang di Kedinding Kedinding, Desa Tambak pada (13/07/2022) bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan penyuluhan kesehatan reproduksi dan tes IVA gratis untuk anggota SPN di Kawasan Industri Nikomas Gemilang. Dimana kegiatan ini bekerja sama dengan Yankasi (Yayasan Kanker Sosial Indonesia) dan mengambil tema “Pekerja Sehat Produktivitas Meningkat” dan menjabarkan terkait bahaya kanker serviks terhadap terhadap kesehatan seorang perempuan.

Menurut Fitri Maysuri selalu wakil ketua yang membawahi bidang PPPA PSP SPN Kawasan Industri Nikomas Gemilang menyampaikan bahwa tujuan di adakannya penyuluhan ini adalah agar anggota dapat memahami dan mengerti terkait dengan bahaya kanker serviks ini sehingga peserta bisa menjaga alat reproduksi nya dari penyakit tersebut.

Baca juga:  SOLIDARITAS PSP SPN PT BMKU KEPADA KORBAN TSUNAMI BANTEN

“Kita juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Sosial Indonesia untuk melakukan test IVA langsung disini dan ini gratis untuk anggota SPN” pungkasnya.

Okti yang merupakan Perwakilan Anggota dari Factory Adidas mengakui bahwa penyuluhan seperti ini juga sangat penting untuk pekerja khususnya perempuan.

“Sebelumnya kita gak tahu terkait apa saja yang bisa membahayakan reproduksi wanita dan dari sini saya dapat ilmu baru lagi. Selain itu kita juga bisa konsultasi gratis dan test IVA yang di cover sepenuhnya oleh SPN, jadi makin bangga dengan SPN” ungkap Okti.

Okti juga berharap agar penyuluhan seperti ini ke depannya bisa dijadwalkan kembali secara rutin untuk anggota SPN di Kawasan Industri Nikomas Gemilang mengingat pentingnya pengetahuan ini untuk perempuan.

Baca juga:  SETELAH DILAPORKAN KE POLISI, PENGURUS PSP SPN PT MACROPRIMA TERANCAM DI PHK

SN 02/Editor