(SPN News) Serang, Menindak lanjuti pembekalan Perwakilan Anggota dan komite yang telah dilaksanakan tanggal 22 – 23 Oktober 2016, maka untuk merealisasikan RTL yang telah dibuat yang salah satunya yaitu akan mengadakan pendidikan POD di basis anggota. Maka pada hari Sabtu, tanggal 05 November 2016 acara ini diselenggarakan di Kantor Sekretariat PSP PSP Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. Dihadiri oleh 45 peserta dari departemen QC divisi Saucony / S5, dan dihadiri oleh beberapa pengurus  PSP PSP Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang antara lain bung Andi Ramadhani dan Soleman Bidang Seni dan Budaya, bung Budi Burhanudin dan Anwarudin bidang Pendidikan dan Latihan, bung Tantra bidang Investigasi dan Monitoring serta bung Haerul Effendi dan Rohim sebagai Asistensi Pengurus dan Sutopo sebagai komite PSP PSP Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang.

Acara dibuka pada pukul 13.00 oleh bung Haerul effendi selaku fasilitator dan langsung dilanjutkan oleh Trainer bung Budi Burhanudin yang menyampaikan materi tentang Organisasi Dasar SPN. Dalam hal ini trainer menitik beratkan dalam hal pemberian pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya berorganisasi serta pemaparan beberapa program kerja yang ada di kepengurusan  PSP PSP Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang periode 2016 – 2019.

Pendidikan ini juga diselingi ice breaking oleh trainer langsung dimana dalam ice breaking kali ini mengasah konsentrasi dan ketanggapan dari peserta pendidikan. Dalam pendidikan ini ada beberapa pekerja yang belum menjadi anggota SPN dan setelah diberikan penjelasan tentang POD ini maka pekerja tersebut langsung menyatakan bergabung dengan SPN, ditandai dengan mengisi form Pernyataan Menjadi Anggota dan Pemotongan Iuran Serikat Pekerja.

Acara ditutup pada pukul 15.00 dengan evaluasi terlebih dahulu. Dari perwakilan peserta menyampaikan bahwa pendidikan ini sangat bermanfaat untuk anggota khususnya dan pekerja pada umumnya dan mereka berharap untuk diadakan lagi pendidikan pendidikan lanjutan dengan materi yang berbeda dan di tempat yang lebih representatif lagi. Dari bidang pendidikan menanggapi bahwa usulan dari anggota tersebut sangat baik dan akan merealisasikannya dengan komitmen dari anggota untuk mengikuti atau menghadiri undangan pendidikan dari  PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang.

 

Baca juga:  MEDIASI TERAKHIR PT RAGATEX

Mumun/Coed