Ilustrasi

Presiden Joko Widodo memastikan BLT ini akan cair dalam satu hingga dua pekan ke depan

(SPN News) Jakarta, Pemerintah akan membagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi karyawan swasta yang bergaji Rp 5 juta ke bawah. Presiden Joko Widodo menyatakan bantuan akan cair dalam waktu dekat ini. Para penerima bantuan merupakan karyawan swasta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta sebentar lagi cair. Presiden Joko Widodo memastikan BLT ini akan cair dalam satu hingga dua pekan ke depan. Artinya, pada bulan Agustus 2020 ini, pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan menerima BLT.

Baca juga:  BURUH SUMUT TOLAK OMNIMBUS LAW RUU CILAKA

Mengingat, bantuan ini diprioritaskan bagi pekerja swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta yang terdaftar Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek

“Untuk yang masih bekerja, juga akan diberikan bantuan, tapi yang ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan,” kata Jokowi saat mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 Jawa Barat di Kodam III/Siliwangi, Bandung, (11/8/2020).

“Insya Allah dalam seminggu, dua minggu ini, ini sudah akan keluar,” ungkap Jokowi.

SN 09/Editor