pelatihan-wirausaha-psp-spn-pt-damatex-spn-news-1 pelatihan-wirausaha-psp-spn-pt-damatex-spn-news-2(SPN News) Salatiga, 4 Desember 2016, bertempat di kantin perusahaan PT Damatex Salatiga, PSP SPN PT Damatex bidang sosial ekonomi dan kewanitaan bekerja sama dengan Primkopar Manunggal mengadakan pelatihan kewirausahaan yaitu cara membuat dan memasarkan bakso dan mie ayam. Pelatihan ini diikuti oleh 43 peserta dari berbagai departemen di PT Damatex. Pelatihan ini dikhususkan kepada pekerja yang akan purna karya tahun ini dan tahun berikutnya. Tujuannya untuk memberi bekal nanti setelah purna karya mempunyai keterampilan dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dengan tambahan penghasilan setelah tidak bekerja lagi diperusahaan.

Pelatihan dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan dari Ketua PSP SPN PT Damatex bung Muh Kholidin, dilanjutkan dengan pelatihan yang disampaikan bung Suparno dan bung Eko. Keduanya sudah berpengalaman dalam membuat dan memasarkan bakso dan mie ayam. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena mereka selain mendapatkan teori tetapi sekaligus mempraktekan langsung cara membuat bakso dan mie ayam.

Baca juga:  ALASAN KEMENPERIN IZINKAN PERUSAHAAN TETAP BEROPERASI SELAMA PSBB

Pelatihan selesai pukul 15.00 WIB dan semua peserta langsung dapat mencicipi bakso dan mie ayam dari hasil pelatihan ini. Panitia berharap agar para peserta dapat mengimplementasikan keterampilan yang sudah didapat ini untuk bekal berwirausaha dikemudian hari.

 

Ibnu Masud dari narasumber Rivan/Coed