PELATIHAN TAHAP DUA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DI PT MASTER WOVENINDO LABEL

PELATIHAN TAHAP DUA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DI PT MASTER WOVENINDO LABEL

Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta PT Master Wovenindo Label kembali mengadakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas tahap kedua

(SPN News) Jakarta, Pelatihan peningkatan produktivitas yang diperuntukan bagi pekerja adalah demi terciptanya tingkat produktivitas sesuai target perencanaan kerja. Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari jajaran manajemen hingga pelaksana di tingkat pabrik termasuk juga beberapa pengurus SPN. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 9 hingga 13 Juli 2018. Hadir sebagai pemberi materi pelatihan yaitu tim dari Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP).

Pada pelatihan kali ini diberikan konsep baru yaitu PDCA (Plane, Do, Check, Action) yang dikemas dalam Gugus Kendali Mutu (GKM). Hal ini dimaksudkan agar pekerja bekerja sesuai tahapan proses pekerjaan karena kecenderungan pekerja di Indonesia adalah mencari cara termudah dan tercepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Tidak lepas dengan tujuan agar perusahaan bisa lebih bersaing dalam hal hasil produksi, apa pun itu hasil produksinya.

Menurut Bapak Drs. Fidiyah Rokhim, M.Si Kepala Dinas Pusat Pengembangan Produktivitas Daerah (P3D) Disnaker Provinsi DKI Jakarta, program ini diberikan untuk menunjang ataupun mendorong peningkatan produktivitas pekerja demi peningkatan produktivitas perusahaan. Mewakili manajemen perusahaan Bapak Violin (Kepala Divisi Marketing), mendukung penuh program ini dan sangat mengapresiasi program pelatihan ini. Bagi perusahaan hal ini merupakan bentuk dorongan dan kepedulian pemerintah terhadap perusahaan yang sudah ada selain daripada menarik investasi. Selain itu diharapkan program ini akan berdampak lebih positif lagi bagi perusahaan seiring kemampuan pekerjanya setelah menerima pelatihan ini.

Dede Hermawan/Editor

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip