(SPNEWS) Bogor, DPP SPN mengadakan pelatihan Laskar Nasional tahap ke II sebagai kelanjutan dari pelatihan Laskar Nasional tahap I yang diselenggarakan di Omah Tani Batang Jawa Tengah, acara ini diselenggarakan di hotel grand prioritas Bogor pada 4 – 5 november 2015, diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari DPD SPN Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk pemantapan Laskar Nasional secara fisik, disiplin dan kerja sama.

Acara pelatihan dibuka oleh ketua umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi di dalam ruangan oleh Djoko Heriono SH berupa pengenalan aksi massa, teknik pengerahan massa dan struktur Laskar Nasional. Acara selanjutnya dilakukan secara out bond dengan instruktur Darlina dan Ramidi, pelatihan secara out bond ini di titik beratkan kepada latihan fisik dan permainan-permainan yang melatih kekuatan fisik, disiplin dan kerjasama team. Setelah istirahat acara selanjutnya adalah berupa diskusi di dalam ruangan yang dipandu oleh Djoko Heriono, S.H.

Baca juga:  KETUA DPC SPN KABUPATEN BOGOR DATANG MEMENUHI PANGGILAN PENYIDIK

Acara pelatihan hari kedua dimulai tepat jam 5 pagi berupa acara out bond dengan instruktur Puji, pelatihan ini berupa latihan-latihan dasar untuk meningkatkan kekuatan fisik dan juga melatih disiplin dan kepatuhan terhadap komando, pelatihan ini berlangsung sampai dengan jam 7 pagi, setelah istirahat dilanjutkan dengan penyampaian doktrin oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan, S.H. Menjelang penutupan diberikan penghargaan kepada dua orang Laskar atas prestasi dan dedikasinya berupa penyematan seragam dan syal Laskar Nasional kepada Hadi H dari Jakarta barat dan Makbullah F dari Depok. Diberikan pula penghargaan group terbaik kepada group macan tutul.

Jabar 6