Pelatihan kepemimpinan sangat penting untuk memperluas kapasitas individu dalam menampilkan peran kepemimpinan dalam organisasi.

(SPNEWS) Tangerang, Kepemimpinan berorganisasi adalah sebuah kemampuan yang terdapat di dalam diri seseorang untuk bisa memengaruhi orang lain atau memandu pihak tertentu untuk mencapai tujuan dan memotivasi orang lain agar bisa melakukan sebuah hal dengan baik dan memaksimalkan kemampuan. Terpacu akan sesuatu atau tidak merasa memiliki kewajiban untuk melakukan hal tertentu.

“Dengan adanya pelatihan kepemimpinan tersebut, bisa menciptakan pemimpin serikat pekerja yang berintegritas dan berkarakter menuju kesejahteraan pekerja yang berkeadilan.” Ungkap Sunardi, Ketua PSP SPN PT Kadu Jaya Perkasa menyampaikan dalam pembukaan pelatihan kepemimpinan di Rumah Joglo Ardes Cafe, Jl. Pemda Tigaraksa, Tangerang (24/12/2020).

Pelatihan kepemimpinan sangat penting untuk memperluas kapasitas individu dalam menampilkan peran kepemimpinan dalam organisasi. Peran kepemimpinan adalah mereka yang memfasilitasi eksekusi strategi perusahaan melalui membangun keselarasan, memenangkan mindshare dan menumbuhkan kemampuan orang lain.

Baca juga:  DISKUSI PASAL - PASAL PIDANA UNDANG-UNDANG KETENAGAKERJAAN

Menurut Sunardi, dirinya menginginkan kepada anggotanya yang hadir bisa mengikuti pelatihan secara serius. “Pendidikan ini mahal, dispensasi tidak ada aksi tidak ada apa, saya ajukan disetujui pihak perusahaan, dipertanyakan ada acara apa, saya jawab, karena pendidikan berkaitan dengan hubungan kerja, maka hubungan kerja harus dilakukan pada saat jam kerja.” Tambah Sunardi menegaskan.

Ketua PSP SPN PT Kadu Jaya Perkasa pun berharap, peserta pelatihan kepemimpinan jangan hanya mendengarkan, merenungi dan meresapi, tapi harus lebih diimplementasikan dikepemimpinan periode berikutnya sebagai cikal bakal regenerasi PSP SPN PT KJP.

Hadir memberikan materi, Ardi Kurniawan, Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang menanggapi. Seberapa tingginya pangkat di perusahaan, jika masih digaji oleh pengusaha, maka tetap saja menjadi buruh. Menurutnya, penting buruh itu untuk berorganisasi/ berserikat karena merupakan wadah perlindungan dan pembelaan. seberapa pentingnya beroragnisasi, ini yang akan dibedah.

Baca juga:  PERINGATAN MAY DAY SPN KABUPATEN PEKALONGAN

“Sejatinya, selama menjalankan amal ma’ruf nahi mungkar, itu adalah perintah Allah, terus kenapa kita masih ragu untuk maju menjadi pelaku sejarah memimpin organisasi sebagai bentuk regenerasi organisasi. kalau niat kita sungguh-sungguh, rumus sunnatullah, dunia akan mengikuti kita,” kata Ardi Kurniawan menambahkan.

Lanjut Ardi menjelaskan, pelatihan kepemimpinan ini akan menjadi dasar apa yang menjadi perintah atau perlindungan berorganisasi dan apa yang harus dilakukan sebagai Pengurus Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SP/SB).

SN 01/Editor