PSP SPN PT Coats Rejo Kota Bogor berhasil memperjuangkan kenaikan upah pekerja khususnya upah anggota Serikat Pekerja Nasional.

(SPNEWS) Bogor, PSP SPN PT Coats Rejo Indonesia melakukan bipartit dengan pihak manajemen perusahaan untuk membahas terkait Upah tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa
1. Upah pokok tahun 2022 disesuaikan dengan SK Gubernur Jawa Barat Nomor : 561/Kep.732-Kesra/2021 yaitu sebesar Rp. 4.330.250 (Empat Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Ribu Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan untuk karyawan yang memiliki masa kerja kurang dari satu tahun secara otomatis mendapatkan upah sebesar Rp. 4.330.250,-
2. Gaji pokok tahun 2022 untuk karyawan dengan masa kerja lebih dari satu tahun yaitu gaji pokok 2021 ditambah PA & YoS atau Prestasi dan masa kerja.

Baca juga:  UMSK SEKTOR 5 BENTUK PELANGGENGAN UPAH MURAH DI KOTA TANGERANG

Wakil Ketua PSP SPN PT Coats Rejo Indonesia Andri Mei Maryanto menjelaskan bahwa kenaikkan Upah tahun 2022 di PT Coats naik melebihi Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu untuk karyawan yang sudah bekerja selama 1 tahun ke atas naik di kisaran 3.27 persen hingga 5 persen, sedangkan di PT Coats Rejo Indonesia karyawan yang telah bekerja diatas satu tahun naik sekitar 3.72 persen hingga 13.23 persen.

“Kami dari PSP SPN berusaha memberikan yang terbaik. Hasil kesepakatan terkait upah antara SPN dan pihak manajemen juga tidak terlepas dari doa dan dukungan rekan-rekan anggota serta arahan dari perangkat organisasi baik DPC SPN maupun DPD SPN. Dengan menggunakan sistem Struktur Upah dan Skala Upah kami berharap dapat mengejar Basic Salary (BS) yang nantinya akan secara otomatis berpengaruh pada upah lembur, KJK dan masa pensiun kelak.” terangnya kepada SPNews (17/01/2022).

Baca juga:  PENGUSAHA MEMINTA DIBEBASKAN MEMBAYAR IURAN BPJS SELAMA 12 BULAN

“Semoga dengan kenaikkan upah ini bisa menjadikan dorongan untuk rekan-rekan lebih semangat dan giat lagi dalam bekerja. Alhamdulillah saat ini juga kondisi perusahaan sedang dalam keadaan bagus dan adanya peningkatan dalam penjualan.” sambungnya.

Sementara Ikhwan salah seorang Anggota SPN mengapresiasi atas kinerja Pengurus SPN dan tim pengupahan PT Coats Rejo Indonesia.

“Alhamdulillah untuk upah 2022 telah deal, saya apresiasi yang setinggi tingginya buat pengurus dan tim pengupahan, kenaikkan upah tahun ini kalau di rata-rata bisa mencapai 10 persen.” imbuhnya

SN-08/Editor