(SPN News) Purwakarta, Bendungan Jatiluhur merupakan salah satu obyek wisata air yang berada di kawasan Jatiluhur obyek wisata terbuka bagi umum. Inilah yang membuat PSP SPN PT Metro Pearl dan PT Kurnia Ratu Kencana mengadakan acara konsolidasi sekaligus silaturahmi antar PSP se – DPC Purwakarta .

PT Metro Pearl dan PT Kurnia Ratu Kencana yang berlokasi di Salaeurih dan Ubrug Asahi ini merupakan salah satu basis SPN yang ada di Purwakarta. PT Metro Pearl dan PT Kurnia Ratu Kencana yang bergerak dibidang usaha Pembuatan sepatu dan textile ini mengadakan acara konsolidasi mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapinya selama ini.

Permasalahan yang dihadapi PT Metro Pearl adalah masalah suksesi kepimpinan. Berhubung akan diadakannya pemilihan Ketua PSP yang baru pada sekitar bulan oktober 2015. Masalah ini yang biasa menjadi ganjalan karena sulit untuk mencari regenerasi kepemimpinan yang ada. PT Kurnia Ratu Kencana memiliki permasalahan mengenai adanya kebijakan-kebijakan perusahaan yang masih manjadi polemik atau yang dirasa kurang menguntungkan bagi para buruhnya.

Baca juga:  UPAH PEKERJA/BURUH di INDONESIA

Mudah-mudahan dengan adanya acara tersebut akan bisa menjadikan setiap permasalahan-permasalahan yang ada di setiap PSP perusahaan selama ini bisa teratasi. Didiskusikan dan dicari penyelesaiannya dengan bertukar pikiran dengan PSP perusahaan lain, sehingga bisa memberikan pesan kepada buruh lain atau masyarakat publik bahwa SPN benar-benar hadir untuk buruh.

JABAR 5

DSC_0160