(SPN NEWS) Jakarta, 2/7/2016 BPJS Ketenagakerjaan untuk kesekian kalinya mengadakan program musik gratis bagi para anggota program BPJS Ketenagakerjaan. Untuk wilayah DKI Jakarta dipusatkan di Kemayoran dan rencananya dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Cahaya T Purnama atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ahok. Untuk wilayah DKI Jakarta Utara titik kumpul dipusatkan di KBN Cakung.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wisnu Ilyas menyampaikan bahwa untuk wilayah KBN Cakung disiapkan sebanyak 30 unit bis dengan peserta mudik sebanyak 1621 orang pekerja dan keluarganya, dengan tujuan kota Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya.

Peserta mudik kali ini diantaranya dari PT Katexindo berjumlah 35 orang, PT GGI sebanyak 50 orang, PT Molax, PT Inkos dll dengan jumlah total peserta 1631 orang. Salah satu peserta yaitu Dewi Sari dan Hadi Sumanto menyampaikan bahwa program ini sangat membantu sebab dapat mengurangi pengeluaran, selain itu mudik menjadi lebih nyaman, mendapatkan kaos dan Snack untuk berbuka di jalan, serta berharap agar program ini dapat terus diadakan setiap tahunnya. Menurut  Dewi harusnya BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan serikat pekerja/serikat buruh khususnya dengan SPN agar informasi program mudik ini dapat disampaikan secara maksimal sehingga pesertanya dapat lebih banyak apalagi syarat peserta mudik ini sangat mudah hanya menyerahkan fotokopi KTP dan KPJ BPJS Ketenagakerjaan.

Mudik di wilayah KBN Cakung dilepas secara simbolis oleh Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dan dalam sambutannya beliau menyampaikan Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas terselenggaranya acara ini dan berharap agar dapat terus diselenggarakan terus setiap tahunnya.

 

Aki Mansyur/Coed

Baca juga:  PABRIK PT SENTOSA UTAMA GARMINDO DISEGEL PEKERJANYA