(SPNEWS) Bogor, bertempat di Hotel Onih Bogor, Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman (FSP RTMM) SPSI menyelenggarakan Forum Dialog Antar SP/SB Buruh Indonesia. Adapun tema dari dialog kali ini adalah “Menjaga Konsistensi Perlindungan dan Pembelaan Hak serta Keadilan untuk Pekerja/Buruh Indonesia dalam Bingkai Kebersamaan”.

Dalam sambutannya Ketua Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman SPSI Sudarto menyampaikan
“Mungkinkan Serikat Pekerja/Serikat Buruh bisa bersatu ?. Kenapa kita harus bersatu, usia SP/SB sudah lebih dari 50 tahun, realitas yang ada perlindungan buruh masih jauh dari harapan. Mungkin kita belum bisa satu wadah, tetapi setidaknya kita dapat memiliki satu misi dalam memberikan perlindungan dan pembelaan bagi buruh”.

Baca juga:  BEGINI SEHARUSNYA YANG DILAKUKAN PSP SPN untuk ANGGOTA

Dalam forum dialog ini yang menjadi narasumber adalah Abdullah dari FS Kep SPSI Andi Gani, Mirah Sumirah Presiden Aspek, Djoko Heriono Ketua Umum DPP SPN. Muh Jumhur Hidayat Ketua Umum KSPSI dan Soeganda Priyatna Guru Besar Universitas Pajajaran.

Ketua Umum DPP SPN dalam kesempatan dialog kali ini menyampaikan
“SP/SB harus berpikir secara out of the box, karena keadaan ketenagakerjaan saat ini adalah ketidakpastian atau desclaimer baik itu kepastian kerja, kepastian penghasilan dan juga kepastian jaminan sosial. Karena itu kita perlu terus berupaya agar Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) dapat terwujud. Selain itu perlu juga dibentuk Komisioner yang berfungsi sebagai organ dalam pembinaan dan penegakkan hukum ketenagakerjaan”.

Baca juga:  PEMERINTAH PERPANJANG INSENTIF PAJAK

SN 09/Editor